Friday, July 17, 2015

Selamat Idul Fitri 1436H, Mohon Maaf Lahir & Batin

Selamat Idul Fitri 1436, Mohon Maaf Lahir & Batin bagi Anda yg berkenan mengunjungi blog kecil ini.

Mudah-mudahan Idul Fitri ini bisa menjadi momen untuk berdamai bagi kita semua, di antara umat Islam & di antara umat berbagai agama di Indonesia. Bagi pemerintah semoga bisa menjadi momen untuk menyadari (kembali) bahwa masih banyak pekerjaan rumah yg belum selesai, termasuk di antaranya kegagalan menyediakan transportasi yg nyaman bagi para pemudik dan lebih utama lagi kegagalan dalam melakukan pemerataan pembangunan hingga ke desa-desa, sebab jutaan orang yg mudik sebetulnya adalah potret tidak adanya pekerjaan di daerah, sehingga penduduk terpaksa mencari nafkah ke kota besar.


(foto dari Harian Kompas, 16 Juli 2015, para pemudik bermotor yg menunggu giliran masuk kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak, Banten).

Semoga Idul Fitri ini juga menjadi momen untuk mengingatkan kita kembali untuk selalu bersyukur, sabar dan tetap mengendalikan diri terutama menghadapi situasi di Indonesia yg serba tak menentu, pemerintah yang tak peduli, aparat keamanan yg korup, anggota dewan yg tamak dan tak tahu malu, justru dalam kondisi serba buruk seperti itu kita diundang untuk tetap sabar dan kritis serta mengedepankan akal sehat dan logika dalam melakukan perlawanan.

Selamat Idul Fitri 1436H, Mohon Maaf Lahir & Batin.

No comments:

Post a Comment