Monday, May 28, 2012

Ada apa dibalik penolakan terhadap Lady Gaga

Saya bukan penggemar Lady Gaga, juga tidak pernah melihat dan/atau mendengar seperti apa penampilan dan musiknya.  Tapi saya jadi tertarik dengan Lady Gaga ini setelah ribut-ribut dan heboh seputar penolakan banyak Ormas Islam (terutama FPI) terhadap rencana konser Lady Gaga di Indonesia.

Ada beberapa hal yang menarik dicermati dibalik penolakan banyak pihak terhadap tampilnya Lady Gaga ini:
  1. bahwa sebetulnya penampilan Lady Gaga tidak terlalu mesum (kalau mau dibilang mesum), aneh mungkin ya, tapi tidak seronok, jika dibandingkan dengan Katy Perry misalnya, Katy Perrypun banyak menggunakan pakaian yang terbuka.
  2. bahwa sebetulnya banyak penampilan penyanyi atau penari lokal tidak kalah mesum dibanding Lady Gaga, lihat foto di bawah ini penampilan dua penyanyi dangdut pada kampanye Pilkada di Jawa Tengah.
  3. bahwa jauh-jauh hari, penyelenggara konser tentu sudah mengantongi izin dari Kepolisian, tidak mungkin mereka berani menjual tiket jika belum ada lampu hijau dari polisi, aneh bin ajaib bahwa ijin yang sudah didapat tiba-tiba dibatalkan karena desakan dari pihak-pihak tertentu.
Dari diskusi dengan beberapa teman yang aktif dalam gerakan-gerakan pro-demokrasi dan keadilan, saya mendapat info adanya dugaan bahwa sebetulnya penolakan dari banyak Ormas Islam terhadap Lady Gaga ini tidak bersifat murni dengan latar belakang keagamaan tapi lebih karena adanya agenda terselubung dari pihak-pihak tertentu. 

Beberapa teman mengatakan bahwa isu Lady Gaga ini sengaja dibesar-besarkan dan diangkat ke atas dengan tujuan untuk meredam isu lain yang saat ini sedang hangat menjadi sorotan dan pembicaraan masyarakat.  Berita tentang Lady Gaga sengaja diangkat agar perhatian masyarakat terserap ke sana dan melupakan isu lain yang sebetulnya jauh lebih krusial dan lebih merusak negeri ini.

Isu apakah itu ?

Korupsi dan penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh Nazarudin, Angelina Sondakh dan banyak petinggi Partai Demokrat lainnya pada pengadaan Wisma Atlet di Palembang.

Percaya atau tidak ? Wallahualam, silakan Anda lakukan penilaian sendiri.


Penyanyi lokal tidak kalah cabul dibandingkan dengan Lady Gaga
  

No comments:

Post a Comment