Friday, November 16, 2007

Rindu Indonesia...

Saya selalu mencintai Indonesia, betapapun seperti apa negeri ini. Dua kali saya ke Singapura, satu kali ke Bangkok dan satu kali ke Hong Kong, melihat berbagai kemajuan dan kemegahan negara-negara lain (yg masih tetangga kita), saya selalu teringat negeri ini. Pada saat pesawat mendarat kembali di Cengkareng, selalu miris hati saya melihat bagaimana sebuah negara yg begitu kaya akan sumber alam, bisa menjadi begitu miskin, dihimpit hutang, diinjak-injak martabatnya oleh negara lain (yg bahkan lebih kecil dari kita).....

Sementara itu para elite politik tak peduli, tetap saja sibuk dengan kepentingan dirinya sendiri... Korupsi jalan terus bahkan semakin marak, hukum (keadilan) dijungkirbalikkan.

Tapi bagi saya (dan mudah-mudahan bagi Anda juga) selalu ada dalam hati ini, rindu akan Indonesia, Indonesia yg hutannya rimbun, yg tidak macet kota-kotanya, yang tidak lagi jadi juara korupsi internasional, yang rakyatnya gak mati kelaparan.

Saya tiba-tiba teringat hal ini setelah melihat iklan Garuda Indonesia (yg ditujukan untuk orang Indonesia yg tinggal di LN), tentang bagaimana kerinduan akan Indonesia bisa diobati dengan terbang naik Garuda.

1 comment:

  1. Ada apa dengan polisi,,???? maunya apa,,???? Kerja polisi lalu lintas di Kabupaten Garut cuma niup peluit dan diam di pos,, apa pantas mereka di gaji besar,,, Knalpot yang suaranya mengganggu kenyamanan masyarakat di biarkan, tolong di tertibkan,,, kerja,, kerja,, kalian di gaji buat kerja bukan diam telpon-telponan

    ReplyDelete