Thursday, February 10, 2011

"Allahu Akbar" oleh Gus Mus

Sedih rasanya setiap hari membaca berita tentang Indonesia, selalu hal-hal buruk yg mengemuka, mulai dari banjir, bencana alam, korupsi, Gayus, rekening Polri, KPK, kerusuhan lalu korupsi lagi....

Seminggu terakhir berita tentang kekerasan antar umat beragama, bahkan sampai jatuh korban jiwa, lalu kasus Temanggung.

Saya tidak ingin detail membahas kasus-kasus tersebut, saya hanya ingin share satu puisi doa karangan KH Mustofa Bisri (Gus Mus), kebetulan dikirim oleh seorang teman ke BB saya.

Saya kutip seadanya dari BB tanpa mengubah apapun sebagai berikut:

ALLAHU AKBAR
oleh Simbah Kakung/Gus Mus
(KH Mustofa Bisyri, Rembang)
07 Februari 2011 jam 6:24

Kumuat kembali sajakku ini untuk kalian:
Allahu Akbar!
Pekik kalian menghalilintar
Membuat makhluk-makhluk kecil tergetar.

Allahu Akbar! Allah Maha Besar! Urat-urat leher kalian membesar meneriakkan Allahu Akbar dan dengan semangat jihad nafsu kebencian kalian membakar apa saja yang kalian anggap mungkar

Allahu Akbar, Allah Maha Besar! Seandainya 5 Milyar manusia penghuni bumi sebesar debu ini sesat semua atau saleh semua, tak sedikitpun akan mempengaruhi kebesaranNya.

Melihat keganasan kalian aku yakin kalian belum pernah bertemu Ar-Rahman Yang kasih sayangNya meliputi segalanya.

Bagaimana kau begitu berani mengatasnamakanNya ketika dengan pongah kau melibas mereka yang sedang mencari jalan menujuNya?

Mengapa kalau mereka memang pantas masuk neraka tidak kalian biarkan saja Tuhan mereka yang menyiksa mereka. Kapan kalian mendapat mandat dan wewenang dariNya untuk menyiksa dan melaknat?

Allahu Akbar!
Syirik adalah dosa paling besar, Dan syirik yg paling akbar adalah mensekutukanNya dengan mempertuhankan diri sendiri. Dengan memutlakkan kebenaran sendiri.
Laa ilaaha illaLlah!


2005

No comments:

Post a Comment