Friday, September 26, 2014

Sikap SBY terhadap RUU Pilkada Terbukti Hanya Pencitraan











Saya dan banyak orang dan (mungkin) sebagian dari Anda termasuk pendukung Pilkada secara langsung oleh masyarakat, tidak melalui DPRD yang (konon) adalah wakil rakyat.  Pada saat mendengar kabar bahwa SBY juga mendukung Pilkada secara langsung, saya cukup optimis bahwa keinginan segelintir orang yang dimotori oleh Koalisi Merah Putih di DPR RI untuk mengubah UU Pilkada ini tidak akan berhasil.   Apalagi kabar tentang sikap SBY tersebut  bahkan ada rekamannya di Youtube, di beberapa harian juga saya baca.











Terus terang saya sempat berprasangka bahwa sikap SBY tersebut didasari oleh perolehan Partai
Demokrat yang sangat rendah pada Pemilu kali ini, sehingga seandainya pemilihan melalui DPRD sekalipun, kecil peluang Demokrat untuk bisa mengajukan calonnya, mengingat jumlah suaranya yang rendah.













Ternyata dugaan saya keliru. Bahwa ternyata sikap politik SBY tersebut tidak sungguh-sungguh. Hanya sekedar pencitraan atau memberi kesan positif saja. Faktanya pada saat voting penetapan RUU Pilkada tersebut, seluruh anggota fraksi Demokrat melakukan walk out.   Suatu hal yang mustahil tidak diketahui atau tanpa seijin SBY selaku Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Sekali lagi, fakta membuktikan dan Anda bisa melihat sendiri, apakah bapak SBY mempunyai ketulusan hati dalam bertindak.

No comments:

Post a Comment