Thursday, August 16, 2012

Mari Dukung KPK perangi korupsi !

Indonesia sudah terkenal sebagai salah satu negara paling korup di dunia.  Sedemikian korupnya, hingga kejahatan korupsi dilakukan oleh hampir semua pihak dari hampir semua sektor dan instansi pemerintah, termasuk aparat penegak hukumnya.  Sedemikan parahnya korupsi di Indonesia, sehingga upaya penyidikan/pengusutan kasus korupsipun dihalang-halangi, bahkan oleh aparat hukum sendiri.

Kisruh antara KPK dengan POLRI terkait kasus pengadaan simulator mengemudi oleh Korlantas POLRI semakin meneguhkan dugaan itu.  Silakan baca reportase lengkap dan lugas dari Mingguan Tempo (salut saya untuk Mingguan Tempo), edisi 13 Agustus 2012.

Aneh bin tidak masuk akal bahwa upaya KPK untuk melakukan penyidikan dihalang-halangi oleh POLRI. Bahkan polisi melakukan penyadapan dan menguntit para pimpinan KPK. 



Foto diambil dari Harian Kompas, 16 Agustus 2012.

















Belum cukup rupanya upaya menentang KPK oleh POLRI.   Upaya lain lewat jalur yang lebih terstruktur rupanya juga dilakukan oleh DPR. Saat ini mereka sedang melakukan revisi atas UU tentang KPK, anehnya revisi ini justru melemahkan KPK antara lain dengan memangkas beberapa kewenangan KPK.

 







No comments:

Post a Comment